Search This Blog

Saturday, November 17, 2012

TEMPO.CO, Washington -- Chief Executive Officer Microsoft, Steve Ballmer, mengatakan perusahaan teknologi digital seperti ikan hiu. Dia mengatakan ini dalam wawancara pertama sejak mundurnya Steven Sinofsky, President Windows, yang digadang-gadang bakal menjadi CEO pengganti Ballmer.
"Perusahaan teknologi harus bergerak maju atau dia akan mati," kata dia. Menurut dia, Microsoft, yang berdiri pada April 1975, menghadapi sejumlah kendala yaitu tidak bergerak maju, bergerak maju tapi produknya gagal, atau tidak memiliki tenaga berbakat untuk memproduksi produk baru.
Saat ditanya soal mundurnya Sinofsky secara mendadak pada awal pekan ini, Ballmer menjawab secara diplomatis. "Steve punya urusan lain yang harus dikerjakan," kata dia sambil memuji bahwa eksekutif berusia 47 tahun telah memberikan kontribusi besar bagi perusahaan.
Sinofsky berhasil membimbing pengembangan sistem operasi Windows sejauh ini. Ballmer, yang dikabarkan bersitegang dengan Sinofsky yang cenderung keras, mengatakan Sinofsky hidup sesuai prinsip. "Saya akan selalu rekomendasikan dia," kata Ballmer. "Semoga dia berhasil."
Dia menambahkan bahwa tim baru Windows dibawah kendali Julie Larson-Green merupakan tim hebat. "Dia telah bekerja 20 tahun bersama kami dalam mengembangkan peramban Internet Explorer, Office, Windows dan dia punya visi," katanya.

No comments:

Post a Comment