Search This Blog

Saturday, November 17, 2012

TEMPO.CO, Washington -- Chief Executive Officer Microsoft, Steve Ballmer, sibuk mempromosikan sistem operasi terbaru Windows 8. Dalam wawancara dengan pendiri jejaring sosial LinkedIn, Reid Hoffman, dia mengatakan konsumen memiliki alasan kuat untuk membeli sistem operasi itu.
"Karena sentuh, sentuh, sentuh," kata dia soal sistem operasi Windows yang mengalami perombakan drastis sehingga bisa digunakan lewat sentuhan pada layar.
Ballmer memang sedang sibuk mempromosikan produk terbaru perusahaan agar laku terjual, ditengah keriuhan yang terjadi dengan mundurnya Steven Sinofsky, eksekutif Microsoft yang mengomandani perombakan sistem operasi itu pada awal pekan ini.
Meskipun manajemen perusahaan sangat menginginkan para pengguna sistem operasi Windows segera bermigrasi ke sistem baru ini, masalah baru muncul.
Mayoritas para pengguna sistem operasi Windows sebelum Windows 8 menggunakan komputer desktop dan laptop yang tidak dirancang untuk sentuhan layar. Sehingga bermigrasi ke sistem baru dengan piranti komputer lama menimbulkan pertanyaan.
Kecuali, para pengguna harus mengeluarkan biaya tambahan membeli komputer dengan teknologi layar sentuh. Ditanya soal ini, Ballmer menjawab dengan diplomatis,"Windows 8 lebih baik dari Windows 7," kata dia. "Waktu untuk menyalakannya lebih cepat dan menggunakan memori lebih sedikit."
Pada saat yang sama, Ballmer, 56, mengakui jika para pelanggan dari kalangan bisnis cenderung lamban untuk membeli Windows 8. Dia berharap para manajer informasi teknologi bakal menyukai antarmuka layar sentuh pada sistem operasi baru ini.

No comments:

Post a Comment