Search This Blog

Saturday, November 17, 2012

Ramallah (AFP/ANTARA) - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, akan melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah Palestina “dalam dua atau tiga hari” mendatang kata Presiden Palestina Mahmud Abbas pada Jumat dalam sebuah pidato televisi.

“Sekjen PBB akan bersama kami dalam dua atau tiga hari,” kata Abbas dalam pernyataan yang dibuat setelah beberapa jam dari pertumpahan darah di dalam dan sekitar Jalur Gaza, tempat Israel menekan serangan bom tanpa henti melawan militan.

Juru bicara Ban menegaskan bahwa Ban akan “segera” mengunjungi daerah tersebut dan sejumlah diplomat di PBB mengatakan bahwa kepala PBB itu akan menekan Israel dan Palestina untuk setuju melakukan gencatan senjata.

Kunjungan itu akan berlangsung sekitar 10 hari sebelum Abbas berencana untuk membuat upaya kontroversial untuk mengamankan keanggotaan Palestina di PBB, dalam sebuah langkah yang sangat ditentang oleh Israel dan Amerika Serikat.

Pada Rabu, kementerian luar negeri Israel mengusulkan untuk menggulingkan Otoritas Palestina yang berbasis di Tepi Barat Abbas yang harus dia menangkan pada 29 November. (kn/ik)

No comments:

Post a Comment