Search This Blog

Thursday, May 17, 2012

XL Luncurkan Layanan Musikkamu

TEMPO.CO, Jakarta - Operator seluler XL Axiata bersama MusicaStudio's meluncurkan layanan baru Musikkamu, sebuah layanan konten musik yang dapat dinikmati di berbagai jenis telepon seluler.
General Manager Content and Applications XL Revie Sylviana mengatakan layanan ini merupakan bagian dari komitmen XL untuk mendorong kemajuan industri musik Indonesia.
"Musikkamu diharap memberikan kontribusi yang signifikan," katanya saat peluncuran Musikkamu di mal FX Jakarta, Rabu, 16 Mei 2012.
Menurut Revie, musik digital merupakan salah satu primadona dalam layanan value added service yang mampu memberikan pendapatan secara signifikan bagi perusahaan.
Sebelum hadir dalam versi mobile, Musikkamu sudah tersedia dalam versi Web. "Kami ingin menghadirkan digital music online yang bisa dinikmati lewat ponsel," kata Chief Executive Officer Musikkamu Nukman Luthfie.
Nukman mengatakan Musikkamu yang hadir dalam versi online berbeda dengan versi Web. "Di versi mobile, kami ingin membangun engagement antara penyanyi dan fans-nya," katanya.
Musikkamu merupakan layanan musik dengan platform berbasis WAP pertama di Indonesia. Selama ini, layanan musik dan infotainment lebih didominasi dengan platform WEB.
Tak sekadar menghibur pelanggannya dengan layanan musik, Musikkamu juga sudah diintegrasikan dengan sosial media: Facebook dan Twitter. Ini akan mendorong efek penyebaran dan promosi menjadi lebih efektif.
Musikkamu menjangkau semua segmen, dari ponsel dengan fasilitas WAP hingga ponsel murah dengan menggunakan menu UMB. Pelanggan XL juga dapat mengunduh RBT, ringtone, fulltrack, wallpaper, dan beragam informasi lainnya tentang musik favorit mereka.
Fasilitas lain yang bisa dinikmati dari Musikkamu, pelanggan dapat melihat tangga lagu yang paling banyak diunduh setiap pekan. Tersedia pula jadwal tur dan event musik lainnya.
Pelanggan juga dapat memanfaatkan sistem poin yang dapat ditukarkan dengan merchandise dan tiket konser.
Layanan Musikkamu dapat dinikmati dengan mengetik *123*511# atau melalui m.musikkamu.com. Pelanggan diberi keleluasaan untuk mengunduh semua konten dari satu musikus dengan satu tarif.
Pelanggan dapat memilih musikus dan mengunduh lagu utuhnya, ringtone, RBT, dan wallpaper. Untuk itu, hanya dikenakan biaya Rp 2.000 setiap minggu. Bila tidak ingin berlangganan, dikenakan biaya Rp 1.000 untuk setiap konten.
IQBAL MUHTAROM

No comments:

Post a Comment