Search This Blog

Thursday, May 17, 2012

Soal Ponsel Terbaik, Siri Ubah Jawaban

TEMPO.CO , California - Sekarang kalau Anda tanya kepada Siri, smartphone apa yang paling bagus? Jawabannya bukan lagi Nokia Lumia 900 seperti yang pernah disampaikan beberapa waktu lalu.
Mengutip situs teknologi The Next Web, Apple dikabarkan telah mengubah jawaban Siri.
Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan Sydney Morning Herald, juru bicara Nokia, Tracey Postill, mengatakan Apple menempatkan Siri sebagai sistem yang pintar untuk membantu pengguna.
"Namun apabila mereka tidak menyukai jawabannya, ia akan mengubah sistem di software-nya," kata Postill.
Namun, menurut Danny Sullivan dari Search Engine Land, Apple tidak bisa seenaknya mengubah sistem software di dalam Siri yang telanjur mengadopsi teknologi Wolfram Alpha.
Wolfram Alpha bekerja seperti mesin pencari yang kemudian menjadi dasar respons Siri. "Wolfram memiliki mekanisme sendiri untuk menyortir informasi," kata Sullivan.
Data yang diambil sebagai jawaban Siri, menurut dia, adalah dari situs jual-beli Best Buy yang menempatkan Nokia Lumia 900 sebagai ponsel terbaik dalam uji produknya.
Hasil pengujian ini, lanjut Sullivan, sama sekali tidak merujuk pada harga atau banyaknya Best Buy dalam menjual ponsel tersebut.
Terkait dengan berubahnya jawaban Siri, Apple belum memberikan pernyataan.

No comments:

Post a Comment