Search This Blog

Thursday, May 17, 2012

dalam peringatan kenaikan Isa Almasih pada 17-20 Mei ini dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke sejunlah obyek, salah satunya Candi Borobudur. Kamis (17/5/2012) kemarin, candi tersebut sudah dipadati ribuan pengunjung. Hal ini terlihat dari banyaknya bis pariwisata maupun kendaraan pribadi yang menuju ke candi tersebut sejak pagi.
"Kami menargetkan angka kunjungan wisatawan ke Candi Borobudur mencapai 70 ribu orang pada liburan kali ini," ujar Kepala Unit Taman Wisata Candi Candi Borobudur, Pujo Suwarno saat dihubungi, Kamis (17/5/2012) kemarin. Pihaknya optimis target itu akan tercapai, mengingat candi ini masih menjadi primadona yang menarik wisatawan untuk berkunjung.
Dari data petugas piket Candi Borobudur, pada puncak perayaan Waisak kemarin (6/5), pengunjung yang datang ke Borobudur mencapai 14.438 orang dalam sehari saja. Sementara pada liburan kali ini, keramaian pengunjung sudah terjadi sejak Rabu (16/5/2012). Jumlah wisatawan yang datang tercatat sebanyak 14.754 orang, baik wisatawan domestik maupun manca.
Hingga pukul 12 siang pada Kamis kemarin, petugas mencatat angka 13.260 wisatawan datang ke candi Budha terbesar di Indonesia tersebut. Pihak TWCB sendiri memastikan jumlahnya akan terus meningkat dan diprediksikan puncak keramaian pengunjung akan terjadi hari Sabtu (19/5) besok.(ing)

No comments:

Post a Comment