Search This Blog

Thursday, May 17, 2012

John Terry Penyebab Dicoretnya Rio Ferdinand

TRIBUNNEWS.COM – Mantan bek Arsenal dan Inggris, Sol Campbell menyesali keputusan Roy Hodgson yang tidak menyertakan Rio Ferdinand ke Euro 2012. Campbell menuding kasus rasisme yang dilakukan Terry berperan besar terhadap keputusan Hodgson.
Roy Hodgson mengklaim keputusannya tersebut murni alasan teknis, terlepas dari fakta Terry akan mulai diadili pada 9 Juli mendatang akibat pelecehan rasial yang dilakukan kepada adik Rio Ferdinand, Anton, sewaktu Chelsea menghadapi Queens Park Rangers Oktober lalu.
Rio Ferdinand merupakan pilar penting di tim Inggris. Sol Campbell pun mengaku heran terhadap keputusan eks bos Liverpool itu.
“Saya tidak tahu percakapan antara Roy Hodgson dengan John Terry atau Rio Ferdinand. Mungkin memang sengaja disimpan, siapa yang tahu. Namun, menurut saya (kasus rasisme) memiliki peranan kecil atau besar,” ujar pemilik 73 caps bersama The Three Lions itu kepada CNN.
“Anda tidak bisa mengatakannya untuk alasan teknis, karena dia (Rio Ferdinand) sangat berpengalaman dan dia telah melakukan hal yang fantastis bersama klubnya terutama dalam tiga bulan terakhir,” tutur Campbell membela eks tandemnya di lini belakang Inggris itu.
Mantan bek Tottenham Hotspurs itu juga mengaku terkejut Rio Ferdinand tidak terpilih. Pasalnya, eks West Ham dan Leeds United itu berada dalam kondisi yang fit.
“Bagi saya ini sangat mengejutkan. Saya tidak peraya. Dia telah bermain di 10, 12 pertandingan terakhir bersama Manchester United dan sangat luar boasa, dia sehat walafiat,” tambah Campbell.

No comments:

Post a Comment