Search This Blog

Thursday, May 17, 2012

VMware View 5.1 Kawinkan Apple dengan Android

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Solusi virtualisasi dan infrastruktur Cloud VMware,Inc. memperkenalkan VMware View 5.1 yang menghubungkan berbagai perangkat seperti PC, komputer tablet dan ponsel pintar, baik berbasis sistem operasi iOS Apple atau Google Android.
"Dengan solusi VMware ini, pengguna bisa mengakses berbagai software atau aplikasi perusahaan dengan perangkat mobile mereka sendiri baik tablet maupun smartphone," kata Country manager  Country Manager VMware Indonesia  Andreas Kagawa dalam jumpa media dalam rangka VMware Technology Day di Jakarta pada Selasa (15/5).
Solusi itu memiliki fitur VMware View Storage Accelerator yang dapat mengurangi biaya storage melalui optimalisasi beban kerja storage dan VMware View Composer Array Integration (VCAI) yang akan meningkatkan kemampuan kloning storage array sehingga menurunkan operasional storage.
Selain itu, ada VMware View Persona Management untuk merampingkan migrasi dari desktop fisik ke dekstop virtual.
VMware View juga memungkinkan perusahaan TI meningkatkan keamanan berdasarkan standar perusahaan dengan memindahkan data ke dalam datacenter, memusatkan sistem keamanan dan merampingkan proses-proses anti virus.
"VMware View 5.1 menyederhanakan manajemen TI sehingga mengurangi biaya infrastruktur desktop virtual lebih dari 50 persen. Keuntungan lainnya, solusi ini menjamin data-data perusahaan aman dengan single password," katanya.
Terakhir, fitur VMware View PCoIP yang mampu menyesuaikan koneksi jaringan pengguna sehingga memberikan pengalaman desktop berkualitas tinggi dari LAN dan WAN. Para pengguna juga bisa terhubung dengan desktop VMware View dari berbagai jenis peranti akses klien termasuk mobile, baik itu Mac, Windows atau Linux, thin-client atau zero-client, tablet Apple iPad, Android dan Amazon Kindle Fire.
Sementara itu Communication Manager VMware ASEAN Rebecca Wong mengatakan acara VMware Technology Day yang diadakan dua kali dalam setahun itu untuk memperkenalkan berbagai solusi bisnis dan komputasi awan VMware terbaru kepada pelanggan di Indonesia.

No comments:

Post a Comment