Search This Blog

Tuesday, February 14, 2012

Pengprov Jatim Dukung Djamal Aziz Sebagai Ketum PSSI

Pengurus Provinsi PSSI Jawa Timur mengusulkan Djamal Aziz, anggota komisi X DPR RI, untuk maju sebagai calon ketua umum PSSI 2012-2016 pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan diselenggarakan oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) pada tanggal 21 Maret mendatang.

Wakil ketua Pengprov Jatim, Wardi Azhari Siagian, menyatakan usulan calon ketua umum PSSI tersebut telah dibahas oleh pengurus dan segera diajukan kepada KPSI. Wardi menilai Djamal Aziz adalah sosok yang tepat mengingat dia belum terpengaruh konflik yang melanda tubuh PSSI saat ini.

"Djamal Aziz merupakan salah satu figur yang cocok memimpin PSSI, karena selama ini belum terkontaminasi dengan hiruk-pikuk PSSI. Selain itu, dia juga punya kepedulian tinggi terhadap sepak bola Indonesia," katanya.

Wardi menambahkan, selain Djamal Aziz yang juga politisi dari Partai Hanura tersebut, ada dua nama lain yang diusulkan Pengprov PSSI Jatim, yakni Rahim Sukasah sebagai wakil ketua umum PSSI dan La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI.

"Jatim sengaja tidak mencalonkan Pak Nyalla sebagai ketua umum PSSI, karena tenaga beliau masih dibutuhkan memimpin PSSI Jatim. Kalau menjadi anggota Exco, Pak Nyalla masih bisa merangkap dan tidak menyalahi aturan," tambah Wardi.

No comments:

Post a Comment