Search This Blog

Tuesday, February 14, 2012

Dua Tunggal Teratas Kemungkinan Tetap Diturunkan

Makau (ANTARA) - Dua pemain tunggal teratas kemungkinan tetap akan diturunkan ketika tim putra Indonesia bertemu India dalam penentuan juara Grup B kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Makau, Rabu malam. 
"Yang jelas tunggal pertama dan kedua mungkin tetap Simon (Santoso) dan Taufik (Hidayat), tinggal tunggal ketiganya nanti dilihat catatan pertemuan dengan pemain India dan dilakukan pertimbangan lainnya," ujar Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto di Makau, Rabu. 
India kemungkinan menurunkan Ajay Jayaram, Kashyap Parupalli dan Sourabh Varma sebagai tiga pemain tunggalnya untuk menghadapi tim Indonesia. 
Varma pernah mengalahkan Tommy Sugiarto pada turnamen India Terbuka GP Gold tahun lalu, sedangkan dengan Dionysius Hayom Rumbaka belum pernah jumpa dalam pertandingan. 

Yacob yang juga wakil manajer bidang media dan publik mengatakan, untuk nomor ganda, ganda nomor satu Bona Septano-Mohammad Ahsan juga kemungkinan tampil membela tim Merah Putih melawan India. 
"Tinggal ganda keduanya nanti dipertimbangkan," tambah Yacob. 
Indonesia dan India sudah mengumpulkan dua kemenangan dalam Grup B -- Indonesia masing-masing 5-0 atas Makau dan Singapura, sedangkan India menang 3-2 atas Singapura dan 5-0 atas Makau -- dan keduanya akan bertemu untuk menentukan juara dan runner-up grup untuk maju ke perempat final. 
Juara Grup B selanjutnya akan bertemu runner-up Grup D yang dihuni Korea, Malaysia dan Hong Kong. Korea dan Malaysia akan bertemu untuk menentukan juara Grup D, Rabu, setelah masing-masing meraih kemenangan atas Hong Kong berturut-turut 5-0 dan 3-2. (rr)

No comments:

Post a Comment