Search This Blog

Tuesday, February 14, 2012

AC Milan-Arsenal: Akhiri Mimpi Buruk

Sejak mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2007, AC Milan tak memiliki pengalaman mengesankan melawan tim asal Inggris di kompetisi antarklub Eropa.

Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur menjadi tim asal Inggris yang mendepak mereka dari persaingan ke tangga juara Liga Champions setelah kesuksesan lima tahun silam. Di Liga Europa, AC Milan juga hanya bisa bermain imbang melawan Portsmouth di tahun 2009.

Situasi itu diharapkan tak berlanjut, utamanya dinihari nanti saat mereka menjamu Arsenal di San Siro. Tapi harus diakui mengalahkan Arsenal bukanlah hal yang mudah, terlebih minimnya opsi pemain.

Untuk kiper misalnya, di mana Marco Amelia yang paling fit dibanding Christian Abbiati, sementara Alessandro Nesta juga mungkin masih absen.

Gennaro Gattuso dan Alberto Aquilani dipastikan belum fit untuk laga ini, sedangkan Alex Pato dan Kevin-Prince Boateng bisa membuat kejutan untuk tampil.

Sementara di kubu Arsenal, situasinya kurang lebih sama dengan AC Milan. Tapi dengan status sebagai non-unggulan, Arsenal bisa lebih tenang menghadapi AC Milan yang sangat berhasrat untuk bisa meraih gelar Liga Champions.

Susunan Pemain:
AC Milan: 32-Christian Abbiati; 20-Ignazio Abate, 33-Thiago Silva, 5-Philippe Mexes, 15-Djamel Mesbah; 23-Massimo Ambrosini, 4-Mark Van Bommel, 10-Clarence Seedorf; 27-Kevin-Prince Boateng; 11-Zlatan Ibrahimovic, 70-Robinho

Arsenal: 13-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 5-Thomas Vermaelen, 6-Lauren Koscielny 17-Alex Song; 8-Mikel Arteta, 7-Tomas Rosicky, 16-Aaron Ramsey, 15-Alex Oxlade-Chamberlain; 10-Robin van Persie, 14-Theo Walcott

No comments:

Post a Comment