Search This Blog

Tuesday, February 14, 2012

Delta Mania-Bonek Jajaki Rekonsiliasi Damai

Suporter Deltras Sidoarjo Delta Mania dan sejumlah elemen suporter Persebaya Surabaya yang tergabung dalam Bonek Mania menjajaki rekonsiliasi damai.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil Walikota Bambang Dwi Hartono, yang juga menjadi pemrakarsa rekonsiliasi damai. Ia berharap dengan adanya rekonsiliasi tersebut tidak ada lagi gesekan antar suporter sepakbola.

"Ini sebagai upaya agar tidak ada lagi gesekan antarsuporter. Sebagai sesama warga, semuanya bersaudara. Tidak hanya di Jatim, tapi seluruh Indonesia," ujarnya.

"Kami optimistis upaya rekonsiliasi ini sebagai awal tonggak perdamaian suporter. Boleh saja saling di lapangan berbeda dukungan, tapi tetap di luar lapangan sebagai saudara."

Dalam kesempatan tersebut, sebenarnya LA Mania, suporter Persela Lamongan, dan Ultras Mania, suporter Persegres, juga turut diundang. Namun, mereka tidak menghadiri acara tersebut. Bambang Dwi Hartono langsung membantah kalau absennya mereka karena tidak setuju dengan rekonsiliasi damai, ia menjelaskan kedua elemen suporter tersebut tidak datang karena alasan tekhnis.

"Kalau Ultras kebetulan waktunya sama dengan pertandingan lanjutan ISL Persegres melawan Deltras yang berlangsung Selasa sore. Sedangkan LA Mania sudah berkoordinasi dan berniat hadir," ujarnya.

No comments:

Post a Comment